Selamat dan Sukses atas Terpilihnya Ahmad Surury Mufid, S.AP. Menjadi Ketua Katar Kecamatan Benda Masa Bakti 2021 – 2026

  • Bagikan
IMG-20211205-WA0048

Tangerang Banten | fwbbnews.com
Karang Taruna Kec Benda Menggelar Acara Temu Karya Kecamatan Benda di Hotel Swiss Rawa Bokor Tangerang Banten, Sabtu (4/21).

Estafet kepemimpinan Karang Taruna Kecamatan Benda harus terus berlanjut sebagai bukti bahwa Karang Taruna Kecamatan Benda akan komitmen yang tercantum dalam Mars Karang Taruna “Pengemban amanat bangsa tercinta, menuju cita-cita Pancasila, Negara adil makmur sentosa”. Habisnya Kepemimpinan Ewi, S.H. Masa Bakti Karang Taruna Kecamatan 2020-2021 ini secara otomatis harus melaksanakan dan membentuk kepengurusan baru.
Acara Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kecamatan dimulai pada jam 10:00 Wib sampai dengan selesai yang dipandu oleh MC Abdul Khotib di hotel swiss bel Rawa Bokor Tangerang – Banten (4/21).
Dalam Kesempatan Acara Temu Karya Kecamatan Benda Hadir diantaranya Camat Benda H. Achmad Suhaely, S.STP., MBA., Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Wawan Setiawan, S.E., Lurah Benda Ahmad Surury Mufid, S.AP., Lurah Jurumudi Farid Ferdian, Lurah Pajang A. Wahab, Ketua LPM Benda Firdaus, Ketua KNPI Benda A. Arif, Ketua BKPRMI Benda Ahmad Faisal, Ketua PMI Benda Ernis Dewi Sari dan para tamu undangan yang hadir dalam acara Temu Karya di hotel Swiss Bell Rawa Bokor Tangerang – Banten. ( 4/21).

Inisiator sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Benda Ewi, S.H. salah satu tokoh pemuda Rawa Bokor Benda menyampaikan  bahwa Pertemuan ini adalah awal untuk mempersatukan para pemuda khususnya yang tergabung dalam karang taruna Kecamatan benda untuk menyatukan persepsi agar pertemuan ini dalam rangka temu karya Kecamatan benda bisa berpatisipasi dalam membangun daerah pada khususnya terutama diwilayah Benda “Sahut Ewi, S.H.”.

Ewi, S.H. Selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Benda menambahkan “Dua duanya calon terbaik kita, mudah mudahan dengan terpilihnya Ketua Katar ini bisa membawa perubahan dan menjadi lebih baik lagi untuk katar kecamatan yang akan datang “.

Dua Calon Kandidat Karang Taruna Kecamatan Benda Ahmad Surury Mufid, S.AP. dari Benda dan Muaz, S.Pd.I. dengan Jumlah total suara 7 diantara 5 dari tingkat kelurahan 1 suara Tingkat dari kecamatan dan 1 lagi dari Karang Taruna Tingkat Kota.

Dengan demikian, Ahmad Surury Mufid, S.AP. dinyatakan sebagai Ketua Katar Kecamatan terpilih dari Lawan Kandidatnya Muaz, S.Pd.I. dengan total pemilihan 7, 4 Suara untuk Ketua terpilih Ahmad Surury Mufid, S.AP. dan 3 Suara Untuk Muaz, S.Pd.I. dan diharapkan Ketua Katar Kecamatan yang terpilih terpilih dapat bersinergi dengan stakeholder di lingkungan. Ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Terpilih Ahmad Surury Mufid, S.AP. mengatakan “Mudah-mudahan apapun hasil dari pemilihan temu karya ini adalah yang terbaik buat kita semua demi kemajuan khususnya karang taruna dikecamatan benda ini dan saya mengadopsi untuk visi dan misi saya ini secara utuh karang taruna adalah wadah tunas dimana disini adalah bentuk pengedukasian ,bentuk penggemblengan, bentuk pengkaderan generasi untuk para generasi lebih baik lagi. Kami, saya dan kita semua tidak menjanjikan sesuatu ekspektasi yang tinggi, kenapa saya sampaikan kata kami karena karang taruna itu lembaga dan saya tidak bisa berdiri bekerja sendiri, tapi mari sama-sama membangun dan memajukan serta kita sukseskan yang tertunda kita berbuat inovasi inovasi karna saya yakin orang benda itu tidak miskin dari inovasi, tidak miskin dari kreatifitas itu yang perlu kita gali, berbicara potensi benda itu mukanya dunia, benda itu zona eksklusif itu menjadi tantangan terbesar bagaimana karang taruna kecamatan benda ini bukan hanya bempernya yang dikelurahan bukan hanya karang teruna menjadi karang taruna pelengkap yang dikecamatan benda, tapi mari sama sama dengan potensi yang ada dengan tercetusnya zona ekonomi ekskusif kecamatan benda kita bangun kebersamaan tunas-tunas ini agar lebih berkembang nantinya disiapkan menjadi generasi yang baik, generasi yang utuh dan generasi yang madani sehingga menjadi parpurna dan siap untuk terjun kemasyarakat ” Ahmad Surury Mufid, S.AP.”

Ahmad Surury Mufid, S.AP. Ketua Katar Kecamatan Terpilih menambahkan “Syukur Alhamdulillah semuanya, istighfar semuanya kita ucapkan ini adalah bentuk amanah, saya tidak merasa menjadi seorang pemenang tapi lebih kepada diberikan amanah lebih bukan sebagai kontestasi mengalahkan atau dikalahkan tapi lebih kepada diberikan kesempatan dan setiap orang ada masanya jadi tinggal nunggu aja kita juga tidak selamanya disini dan ada waktunya roda selalu berputar, setelah ini kita kembali orhanikasi yang utuh, organisasi yang paripurna kita bersama sama baik itu dagingnya memilih atau tidak memilih tetap kita semua adalah keluarga kita bangun karang taruna kecamatan benda ini untuk lebih maju lagi” Ketua Katar Terpilih Ahmad Surury Mufid, S.AP.”

Camat H. Achmad Suhaely, S.STP., MBA yang didampingi oleh Ketua Karang taruna Kota tangerang menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah mengingatkan peran pemuda dalam membangun Kelurahan dan Kecamatan khususnya ketua karang taruna yang terpilih sangat besar dan perlu di optimalkan terutama dalam menyatukan Kekuatan pikiran serta tenaga secara bersama sama salah satunya peduli terhadap wilayahnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya yang ada dikecamatan benda untuk membangun Kecamatan benda menjadi benda yang maju dan kuat ” Sahut Camat Benda “.

Selain itu H. Achmad SuhaelyS.STP., MBA menambahkan ” Undangan yang saya dapat kemaren sore sekitar jam 16:00 Wib ,bagi saya selama kurang lebih menjabat sebagai camat benda 11 bulan hampir 1 tahun dan baru kali ini bisa bertatap muka sama jajaran karang taruna Sekecamatan Benda dan berbarengan dengan datangnya Aturan PPKM Darurat semua kegiatan dan acara kita pending yang pada akhirnya baru baru sekarang inilah mulai dilakukan lagi acara tatap muka seperti sekarang ini saling bersilaturahmi terkait dengan berbagai hal yang  ada dikecamatan benda ,selain dengan kegiatan ini saya selaku pemerintah terutama pemerintah kecamatan benda mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia katar sekecamatan benda terutama Ewi, S.H. selama masa baktinya yang lalu telah memberikan sumbangsi bagi kecamatan benda artinya upaya yang telah dilakukan menjadi catatan amal ibadah, harapan saya kepada ketua katar kecamatan yang terpilih dan saya tidak mengetahui siapakah calonnya dari acara pemilihan ketua katar kecamatan benda ini ternyata staf saya,dan Karang taruna ini bahwasanya adalah plat merah yang jelas secara aturan mainnya diatur oleh kemensos dan ditingkat kotanya ada dinas sosial yang memang mengatur mengurusi urusan urusan sosial nah tentunya saya selaku camat benda sangat membutuhkan peran serta teman teman dari karang taruna kecamatan benda terutama dalam membantu  menyelesaikan  permasalahan permasalahan sosial yang ada dikecamatan benda, karna yang namanya sosial itu tiap waktu selalu berubah dan sangat dinamis, perubahan jaman dahulu sama jaman sekarang berubah total sehingga setiap jamannya terus berkembang, kami pemerintah pun tentunya untuk peran serta masyarakat dalam hal ini karang taruna dan kedepannya kita perbaiki dan benahi bersama sama terkait dengan bantuan sosial, mudah mudahan dengan adanya kepengerusan baru ini bisa bersinergi dan membantu pemerintah kecamatan benda dalam rangka memperbaiki segala hal yang memang sebelumnya belum teratasi dengan baik, tentunya saya selaku camat sangat mengharapkan peran serta teman teman muda ini dikarang taruna, karna kita tau yang namanya anak muda tentunya imajinasinya, ide idenya jauh lebih pres artinya kita butuh pemikiran pemikiran yang original dengan niat tulus serta ikhlas untuk sama sama kita perbaiki dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. (H. Achmad Suhaely, S.STP., MBA Selaku Camat Benda).


Bukan hanya Camat Benda, Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Wawan Setiawan, S.E. menyampaikan yang serupa ” Info Undangan ini telat serupa yang disampaikan oleh camat benda dan tidak mengetahui adanya pemilihan karang taruna tingkat kecamatan dan saya bilang lewat via seluler bahwa ditingkat kecamatan belum ada pemilihan Katar tingkat kecamatan dan baru diberi kabar kemaren sore oleh Ewi, S.H. selaku Ketua katar kecamatan benda dan saya bilang SK Kepemimpinan Ewi, S.H. belum habis dikarenakan niatnya untuk mundur dikarenakan Ewi, S.H. menjabat sebagai Bendahara Karang taruna Tingkat Kota, dan saya izin ke Ewi bahwa saya agak telat untuk hadir dikarnakan saya ada kunjungan dari kamis jumat sabtu dan baru pulang dari bandung langsung menuju ke acara temu karya karang taruna dihotel swis bell rawa bokor benda.


ini organisasi plat merah saya tidak mau ada perselisihan apalagi yang namanya anak sama bapak tidak akur harus bersinergi segala sesuatu ,dan pemilihan ketua katar disini tidak ada menang dan kalah semua bicaranya menang ,karna menang disini adalah karna hari ini segala sesuatu terlaksana temu karya kecamatan benda ini salah satu bukti dan saya salut ada keinginan untuk membangun wilayah dan notabennya siap mewakafkan sebagian hidup kita untuk masyarakat khususnya masyarakat yang ada dikecamatan benda,dan saya pernah menyampaikan saya tidak mau yang namanya program itu dari kota dan saya berharap program itu muncul dari bawah biar tingkat katar kecamatan dan kelurahan naik dan eksis ,karang taruna itu bersinergi dengan para aparatur pemerintah baik tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan dan saya lebih mendahulukan orang benda lah menjadi tuan rumah dari setiap kinerja khususnya yang ada diwilayah benda dan masyarakar benda bisa menikamatinya ” ( Wawan Setiawan,SE Karang Taruna Kota Tangerang )”.

[ RED ] Zainal Abidin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *