MCK SDN Sukamanah 04 Ambruk dan Rusak Parah 

  • Bagikan
IMG_20240731_141132
Kondisi MCK milik SDN Sukamanah 04 Kecamatan Jasinga.

Kondisi MCK SDN Sukamanah 04 Kecamatan Jasinga. Dok. Foto: Dery.

Bogor|fwbbnews.com – Mandi, Cuci, Kakus (MCK) milik SDN Sukamanah 04, Kecamatan Jasinga terlihat sangat memprihatinkan dan ambruk serta rusak parah.

Salah satu guru di SDN Sukamanah 04 menyatakan apa yang terjadi di sekolahnya telah lama kurang perhatian.

Sebelum Kepala Sekolah, Popoh Patonah, WC apa MCK sempat dilakukan pemeliharaan.

“Kalau WC sebenarnya sama Pak Doto sudah dibenerin, iya pemeliharaan,” ungkap dia kepada fwbbnews.com, Rabu, (31/7/2024).

Atas kondisi itu, katanya, sebanyak 133 siswa-siswi harus menumpang ke MCK milik Mushola yang berada di samping sekolah.

“Ke Mushola yang ada di depan, mau buang air besar apa kecil ke situ,” ungkapnya.

IMG-20240630-WA0000
Kondisi SDN Sukamanah 04.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Pendidikan harus mengambil langkah yang cepat. Karena, setiap siswa ketika hendak ke MCK harus menyebrang jalan.

“Mudah-mudahan cepat dibangun ya, biar lebih bagus, siswa biar lebih nyaman juga belajarnya. Kan, jalan ya, belokan begitu kadang-kadang motor suka kencang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Sarpas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Warman Ghaisan beberapa waktu lalu sempat menyampaikan akan melakukan pengecekan bersama timnya untuk menindaklanjuti pemberitaan tentang kondisi SDN Sukamanah 04, Kecamatan Jasinga.

“Walaikumsalam, siap terimakasih infonya. Saya/tim akan cek ke lokasi ya,” kata Warman dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, Sabtu (29/6/2024).

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi lanjutan dari pihak Kabid Sapras atau Dinas Pendidikan itu sendiri.

Tak hanya MCK, satu ruang kelas SDN Sukamanah 04, Kecamatan Jasinga sudah tak berfungsi untuk kegiatan belajar mengajar para siswa di sekolah tersebut.

Satu ruang kelas yang hingga kini terlantar dan memprihatinkan itu terlihat rusak, keropos dan kumuh.

Pantauan fwbbnews.com di lokasi terlihat ada 2 ruangan kelas lain yang masih aktif digunakan kegiatan belajar mengajar namun kondisi bagian plafon pun sungguh miris. (Dery).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *