Suasana Meriah Pengibaran Bendera Pusaka Sang Merah Putih di Kecamatan Tamansari

  • Bagikan
IMG_COM_20240817_1520_20_1561

Bogor | fwbbnews.com – Suasana meriah menyelimuti wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, dalam rangka mengikuti upacara HUT Republik Indonesia yang ke-79. Pada Sabtu, (17/08/24).

Warga dari berbagai penjuru Kecamatan Tamansari berbondong-bondong mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kemang, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Foto Para Juara Lomba tingkat Kecamatan,  Lintas ormas Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih IndoIndonesia (LMPI), Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, (Doc.Foto: adr/fwbbnews/red)

Acara dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tamansari, seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Tamansari, para staf Desa Se-Kecamatan Tamansari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Setiap Sekolah Se-Kecamatan Tamansari, Lintas Ormas Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), BBRP, Linmas, MUI Se-Kecamatan Tamansari, dan seluruh elemen masyarakat.

Para Orang Tua dari para Paskibraka tersebut pun hadir mendampingi dan melihat dengan bangga sang anak mengibarkan bendera sang Merah Putih.

Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka Kecamatan Tamansari, (Dok.Foto: fwbbnews/adr/red)

Pengibaran Bendera duplikat sang Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka Kecamatan Tamansari yang sudah terlatih terdiri dari siswa-siswi yang dipilih dari berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari.

Foto Yudi Hartono, S.E.,S.IP. Camat Tamansari Saat membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, (Doc.Foto: Adr/fwbbnews/red)

Yudi Hartono, S.E.,S.IP Camat Tamansari saat diwawancarai seusai upacara mengatakan,”Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan Upacara Pengibaran duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke -79 diwilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.”

“Selain itu juga kita telah selesai membagikan trophy/ piagam penghargaan para juara dalam berbagai perlombaan di tingkat Kecamatan untuk memeriahkan HUT RI ini,”.

Foto Sunandar, S.Pd.I. Kepala Desa Tamansari (Kiri) dan Istri (Kanan), Doc.Foto: Adr/fwbbnews/red)

Ditempat yang sama, Sunandar, S.Pd.I Kepala Desa Tamansari mengucapkan rasa syukur dan terimakasih karena pada HUT RI ke-79 ini Desa Tamansari menjadi Juara Umum pada Kegiatan Pawai Ta’aruf.

“syukur Alhamdulillah hari ini kita telah selesai mengikuti rangkaian acara pada Peringatan HUT RI ke-79, dan saya juga merasa bangga karena di tahun ini Desa Tamansari kembali menjadi juara umum 3x berturut-turut pada pawai Ta’aruf, dan selain itu juga Alhamdulillah Desa Tamansari mendapatkan banyak penghargaan atau juara pada perlombaan yang diadaan Kecamatan Tamansari untuk memeriahkan HUT RI ini,” ujarnya.

 

Selain itu, Kepala Desa Pasireurih Raup Obay juga mengucapkan banyak terima kasih karena pada tahun ini Desa Pasireurih mendapatkan juara dan beberapa trophy.

Raup Obay Kepala Desa Pasireurih (Atas), Hendi Haerudin Kepala Desa Sukamantri (Kanan bawah),(Doc.Foto: adr/fwbbnews/red)

Sementara, Hendi Haerudin Kepala Desa Sukamantri mengatakan, “Terimakasih Kepada Seluruh Muspika Kecamatan Tamansari yang sudah menggelar Upacara Pengibaran Bendera pada HUT RI Ke-79 yang diikuti oleh seluruh Desa Se-Kecamatan Tamansari dan tak lupa juga saya mengucapkan banyak terimakasih serta bangga kepada para warga Sukamantri yang telah menjadi juara dan menyumbangkan trophy / piagam penghargaan,”.

Rudi selaku ketua PAC PP Tamansari saat di wawancara dilokasi memaparkan,” Alhamdulillah sesuai undangan dari pihak pemerintah setempat kita dapat menghadiri pengibaran bendara sangsaka merah putih dalam rangka HUT RI kemerdekaan yang ke-79 tahun dan diikuti juga oleh temen-temen dari ormas lain yaitu tadi terlihat ada dari LMPI, LMP, BBRP,”.

Lintas ormas Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih IndoIndonesia (LMPI), Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, (Doc.Foto: adr/fwbbnews/red)

Didit ketua MAC LMPI Kecamatan Tamansari menambahkan,”saya sangat bersyukur atas undangan dalam rangka upacara HUT RI yang ke-79 ini sehingga kami beserta ormas lain dapat berkumpul dan dilibatkan oleh pihak pemerintah setempat,”.

“Harapan saya kedepan kita khususnya pada anggota LMPI dapat menghadiri lagi acara yang sakral ini setiap tahun,”tutupnya. (Adr)

Editor: Adr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *